Beranda · Gabung Sekarang · Artikel Download· Script Website· Script Android·

7 Software Internet Marketing Tools Gratis & Terbaik

Software Internet Marketing Tools Gratis & Terbaik

Menjalankan bisnis internet marketing atau bisnis online tanpa menggunakan bantuan software atau tool, ibarat berperang tanpa senjata, Anda mungkin bisa 'menaklukan' lawan dengan tangan kosong, namun butuh strategi yang cerdik dan tentunya kerja keras yang luar biasa. Dalam bisnis internet marketing, tool maupun software diibaratkan senjata yang akan memudahkan Anda dalam menjatuhkan lawan atau dengan kata lain untuk mempermudah pekerjaan Anda sebagai internet marketer.

Baik tools internet marketing maupun software internet marketing, keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Software internet marketing mungkin lebih ringan karena kita langsung menjalankan aplikasinya tanpa harus membuka browser terlebih dahulu, kekurangannya harus diinstal (menuhin hdd), sementara untuk tools internet marketing kelebihannya kita tidak perlu install software apapun karena tool bisa langsung dijalankan melalui website (online) kelemahannya mungkin akan berat karena kita membuka 2 aplikasi sekaligus, software (browser) dan tools internet marketing (website).

Tidak perlu lama-lama, langsung saja berikut adalah Top 10 Software Internet Marketing dan Tools Internet Marketing terbaik yang bisa Anda coba secara gratis.

1. Buffer


Software Internet Marketing Tools Buffer

Buffer adalah tool untuk menjadwal post di akun media sosial, sesuai dengan waktu yang sudah kita tentukan.

Internet Marketing Tool yang satu ini sebenarnya bukan hanya diperuntukan kepada para internet marketer namun juga sangat cocok digunakan oleh blogger untuk mempermudah mereka dalam membagikan artikel yang telah di publish secara otomatis.

Yang menarik dari Buffer adalah dia tidak hanya bisa digunakan untuk menjadwal post di Twitter / Facebook saja, namun juga bisa untuk menjadwal post di LinkedIn, App.net dan Google+.

Jadi, total ada 5 platform social media yang sudah didukung oleh Buffer, yaitu :

Facebook (profile, pages, groups), Twitter, LinkedIn (profile, page), App.net dan Google+ (page)

Buffer telah mendukung layanan RSS hingga 15 buah, artinya Anda bisa menghubungkan 1 akun buffer dengan 15 RSS sekaligus.

2. Hootsuite


Software Internet Marketing Tools Hootsuite

Hootsuite adalah platform / tool untuk mengelola seluruh akun media sosial yang Anda miliki.

Fungsi hootsuite tidak jauh berbeda dengan Buffer, bahkan terbilang sama, namun yang membedakan keduanya adalah fitur dan fasilitas yang diberikan.

Meskipun Hootsuite mendukung lebih banyak media sosial seperti Twitter, Facebook, Google+, LinkedIn, Foursquare, WordPress dan Mixi, namun tools internet marketing Hotsuite hanya mengijinkan penggunanya untuk mengkoneksikan 3 akun media sosial saja.

Hootsuite juga sudah mendukung post otomatis melalui RSS Feed, tetapi dukungan tersebut maksimal hanya bisa digunakan untuk menghubungkan maksimal 2 RSS Feed saja.

Kelebihan hootsuite menurut saya adalah fitur URL Shortener yang diberikan. Jadi setiap post yang kita publish di akun media sosial akan secara otomatis di pendekkan dengan tool url shortener dari ow.ly. Ini berfungsi untuk menyamarkan url asli dari artikel yang dibagikan di sosial media.

3. Visual Website Optimizer


Software Internet Marketing Tools VWO

Visual Website Optimizer (VWO) merupakan software untuk mengoptimalkan tampilan website kita dengan cara membandingkan hasil dari tampilan A dan tampilan B.

Sederhananya, software VWO akan bekerja dengan cara menganalisa aktifitas pengunjung saat mengunjungi web kita. Dari data itulah kita bisa membandingkan mana tampilan yang paling pas digunakan untuk meningkatkan penjualan atau jumlah klik.

Dalam pengapliasiannya, tool internet marketing VWO bisa kita terapkan untuk meningkatkan penjualan di toko online atau bisa juga kita manfaatkan untuk meningkatkan CTR (Click Through Rate) pada iklan yang dipasang di blog.

Jadi, Visual Website Optimizer (VWO) sangat cocok digunakan oleh Internet Marketer maupun Publisher untuk meningkatkan konversi klik.

4. InstaPage


Software Internet Marketing Tools InstaPage

InstaPage adalah tool internet marketing gratis untuk membuat landing page secara online.

Membuat landing page menggunakan tool InstaPage terbilang cukup mudah, karena kita hanya perlu drag dan drop dan jadilah landing page kita.

Fitur yang disediakan oleh InstaPage bukan hanya fitur untuk membuat landing page saja, namun juga ada fitur A/B Testing untuk melakukan percobaan mana tampilan landing page yang paling sukses untuk mendapatkan banyak klik dari pengunjung. Terdapat juga fitur integrasi untuk menghubungkan ke berbagai akun seperti mailchimp, google+, facebook, twitter dan masih banyak lagi lainnya.

InstaPage juga cocok digunakan untuk Anda yang bekerja sebagai affiliate marketing yang pastinya tidak bisa dipisahkan dengan landing page.

5. PollDaddy


Software Internet Marketing Tools PollDaddy

Dari namanya saja, saya yakin Anda sudah bisa menembak apa fungsi utama dari software internet marketing yang satu ini. Yap, PollDaddy adalah software survei online, fungsi utamanya tentunya untuk membuat survei (pemungutan suara) secara online.

PollDady telah terintegrasi dengan Wordpress, dengan kata lain untuk pengguna Wordpress.com bisa langsung menggunakan software PollDady untuk membuat survei online.

Untuk fitur, sebenarnya PollDady memiliki banyak sekali fitur, namun sayangnya sebagian fitur yang bisa diakses jika kita mengupgrade keanggotan menjadi Pro. Jadi untuk pengguna gratisan (free account) hanya bisa membuat form pertanyaan dengan css default (tidak bisa dikustomisasi).

6. Evernote Web Clipper


Software Internet Marketing Tools Evernote Web Clipper

Evernote Web Clipper adalah extension untuk mempermudah penggunanya untuk menyimpan dan mengedit halaman web.

Sayangnya, untuk pengguna FireFox masih belum bisa merasakan kehebatan dari tool internet marketing dari Evernote, karena extension Evernote Web Clipper hanya tersedia untuk browser Google Chrome, Safari, Internet Explorer (IE) 7+ dan Opera

Yang saya sukai dari Evernote Web Clipper adalah dukungan alat untuk mengedit sebuah halaman web yang telah kita simpan, diantaranya ada alat bentuk untuk menambahkan objek berbentuk tanda panah, lingkaran dan persegi empat.

7. Mad Mimi


Software Internet Marketing Tools MadMimi

Internet marketing tools yang terakhir dan sekaligus menjadi software internet marketing terbaik yang patut dimiliki oleh setiap internet marketer adalah Mad Mimi.

Mad Mimi merupakan tool email marketing untuk mengelola dan mengirim email secara otomatis kepada subcribers.

Rival utama mad mimi tentu saja adalah mailchimp, meskipun keduanya sama-sama gratis dan termasuk bagus dalam sistem pengelolaan email, namun saya pribadi lebih suka menggunakan Mad Mimi, alasannya sederhana, karena Mad Mimi menawarkan layanan untuk mengirim dalam jumlah yang terbilang sangat besar, yaitu mencapai 12.500 email dalam sebulan, dengan jumlah subcriber maksimal 2.500.

Jujur, sebenarnya masih banyak Software Internet Marketing maupun Tools Internet Marketing lain yang patut Anda gunakan, seperti :

  • Google Adwords Keywords Planner / Google Trends (riset keywords)
  • Google Hangouts (video call)
  • Teamviewer (remote desktop)
  • IFTTT (automation tools)

* sengaja tidak saya tulis, karena saya yakin Anda sudah sangat familiar dengan tools / software internet marketing diatas.

Itulah, ketujuh software internet marketing tools gratis & terbaik yang bisa membantu Anda untuk mendapatkan uang dari internet, intinya jika belum ada modal untuk membeli aplikasi internet marketing (baik berupa software / tool), cobalah mencari yang gratisan terlebih dahulu, dan modal sudah terkumpul, maka jangan tunda untuk membeli tool / software premium yang kualitasnya tentu jauh diatas tool / software gratisan.

Artikel keren lainnya:

2 Tanggapan untuk "7 Software Internet Marketing Tools Gratis & Terbaik"

  1. BROKER TERPERCAYA
    TRADING ONLINE INDONESIA
    PILIHAN TRADER #1
    - Tanpa Komisi dan Bebas Biaya Admin.
    - Sistem Edukasi Professional
    - Trading di peralatan apa pun
    - Ada banyak alat analisis
    - Sistem penarikan yang mudah dan dipercaya
    - Transaksi Deposit dan Withdrawal TERCEPAT
    Yukk!!! Segera bergabung di Hashtag Option trading lebih mudah dan rasakan pengalaman trading yang light.
    Nikmati payout hingga 80% dan Bonus Depo pertama 10%** T&C Applied dengan minimal depo 50.000,- bebas biaya admin
    Proses deposit via transfer bank lokal yang cepat dan withdrawal dengan metode yang sama
    Anda juga dapat bonus Referral 1% dari profit investasi tanpa turnover......

    Kunjungi website kami di www.hashtagoption.com Rasakan pengalaman trading yang luar biasa!!!

    BalasHapus